Jumat, 24 Februari 2012

JELANG MUSYKER II



KAIFA KHALUK YA AKHI SHOGHIR? 2

Madrasah Tsanawiiyah dulu sebelum menjadi Maarif NU bernama MTs Ahidayah. Setali tiga uang dengan SMA Manusa Ajibarang pra reformasi Pengurus dan pergantian Kepala Sekolah, yang diterima oleh pengurus MWC selalu dan selalu kesulitan lembaga dalam manajemen organisasi dan keuangan. Demikian juga halnya MTs.



Sama seperti SMA, MTs sekarang telah dilakukan reformasi pengurus dan Kepala Sekolah serta merombak struktur keorganisasian sekolah yang lebih efektif. MTs kini sudah tak lagi menyuarakan erangan kesulitan managemen dan keuangan.

Serupa dengan SMA, ketika Ketua dan pengurus MWC NU ke lembaga pendidikan yang pertama dan tertua milik NU Ajibarang ini tidak terasa lagi menjadi tamu di rumahnya sendiri. Di kedua lembaga pendidikan tidak ada lagi kesan seperti yang dikatakan karyawan sebuah lembaga endidikan Maarif NU Ajibarang merasa dirinya senior dan paling berjasa sehingga dengan seenaknya mengatakan MWC itu siapa? Saat mensejajarkan pengurus sekolah sebagai big bosnya disandingkan dengan MWC. Padahal de jure MWC NU selaku pemegang amanat warga Nahdliyin di Ajibarang adalah pemilik yang sah lembaga-lembaga pendidikan  Maarif NU di lingkungan majlis wakil cabang.

MTs pun saat ini mampu membeli mobil sama seperti SMA yang telah dapat membeli mobil drngan tujuan mengangkat moral siswanya sehingga tidak lagi merasa inferior ketika ada event yang harus mempertemukan siswa lain yang rata-rata sudah diantar oleh mobil sekolah masing-masing. Tapi saat ini MTs sedang punya hajat besar, membangun Mushola sekolah.
MTs dengan dana yang ada sekarang telah mampu membeli tanah sendiri dan mampu mensubsidi siswa kelas tiga yang akan mengikuti ujian UAS/UN.
Kantor SMP Ma'arif NU 1 Ajibarang
Melihat SMA dan MTs pra dan pasca reformasi pengurus dan pergantian Kepala Selolah serta tertatanya kembali manajemen organisasi dan keuangan sekolah, sampai sekarang sudah tak lagi terdengar keluh kesah yang sumbernya dari kedua sekolah tersebut.

Namun lembaga pendidikan di MWC NU tidak hanya SMA Maarif NU 1 dan MTs Maarif NU, masih ada yang lain.
Mau tunggu giliran..........?

Sama dengan SMA, MTs juga punya adik (SMP Ma'arif NU 1), mestnya disapa juga; "Kaifa Khaluk Ya Akhi Shoghir?"
(Abah arul/SMKManuda/25/02/12)

(abah-arul.blogspot.com/imam google+)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.