Senin, 20 Februari 2012

Dwi Dasawarsa SMK MA'ARIF NU 1 AJIBARANG



Berkenaan dengan duapuluh tahun berdirinya SMK MAARIF NU 1 Ajibarang, Pengurus kali ini akan mempersiapkan dengan lebih serius dibandingkan dengan peringatan Harlah tahun-tahun sebelumnya. Momen ini, sebagaimana telah disampaikan oleh Sekretaris Pengurus, Drs. Haris Nurtiono dalam Dalam acara rutin Doa Bersama Senin Wage (19/02), beliau mengatakan untuk memeringati Dwi Dasawarsa SMK akan diadakan secara besar-besaran.

Momen besar ini diupayakan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai leverage, pengungkit. Semisal di sekolah ini ada yang mandeg dan sulit bangkit maka diperlukan leverage. Sesuatu yang berat kalau ada pengungkit maka akan mudah diangkat.

Selanjutnya Sekretaris Pengurus yang dalam Dwi Dasawarsa Harlah SMK selaku Ketua Stering Komite ini mengatakan, steakholder dan keluarga besar diharapkan dapat menata kembali ke jalur utama tujuan didirikannya Sekolah ini. Selain sukses mendidik anak dan berprestasi dibidangnya tujuan utama NU mendirikan lenbaga pendidikan ini adalah agar siswa mendalami ajaran Islam, ala Ahlussunah wal Jama'ah dengan segala konsekwensinya. Tidak hanya siswa tapi juga guru dan karyawan. Amaliyahnya harus sesuai dengan ajaran lembaga yang menaunginya.

Untuk memancing perhatian umum dalam momen Harlah ini Panitia akan melakukan Kerja Ilmiah berupa Seminar dengan thema :

"REVITALISASI BISNIS CENTRE MELALUI KEMITRAAN USAHA DENGAN USAHA KECIL DAN MENENGAH"

Ini berkaitan dengan pusat usaha yang telah banyak dilakukan oleh SMK ternyata sampai sekarang colaps. Padahal usaha seperti Bengkel Mobil, Bengkel Motor juga Warnet telah menghabiskan dana yang tidak sedikit bahkan sampai ratusan juta rupiah.
Diharapkan dengan diadakan seminar ini akan didapatkan solusi yang terbaik dan terselamatkannya aset yang nota bene milik lembaga di bawah naungan Nahdlatul Ulama itu.

Selain dari kedua di atas dalam momen besar ini akan diadakan event Pengajian besar dengan Dai NU skala nasional (Pengurus PBNU). Nahdlatul Ulama, khususnya Ajibarang sudah lama sekali tidak ada yang mengadakan pengajian Akbar tidak sebagaimana tahun 1990-an dan tahun-tahun sebelumnya. SMK MA'ARIF NU 1 Ajibarang yang tanggal 26 Mei 2012 akan genap Dua puluh tahun dalam momen ini juga ingin membangkitkan kembali gerakan itu dengan mengadakan Pengajian Akbar dengan Kyai Nasional (PBNU). Demikian harapan Sekrtaris Pengurus SMK M"ARIF NU 1 yang juga stering komite HARLAH DWI DASAWARSA SMK MA'ARIF NU 1 AJIBARANG yang disampaikan dalam acara rutin Doa bersama Senin Wage di Mushola SMK. (IB/SMKMANUDA/20/02/12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.