Rabu, 01 Februari 2012

SMK MAARIF NU 2 KEBANJIRAN TAMU TOKOH - TOKOH NU CABANG BANYUMAS

Siang itu Sabtu (28/1) hujan mulai reda ketika para undangan, tokoh-tokoh NU se Kabupaten Banyumas mewakili pengurus MWC NU masing-masing kecamatan yang hadir di SMK MA'ARIF NU 2 Ajibarang , mulai berdatangan.



Waktu sudah menunjukkan pukul dua lebih. Molor dari jadwal yang seharusnya Bahtsul Masail (BM) itu dimulai. Ahirnya pukul 14.30 sambil menungga undangan yang lain hadir acara mulai berjalan. Dan alhamdulillah setelah dalam setengah perjalanan, seiring mulai menghangatnya suasana di audotorium SMK MAARIF NU 2 panitiapun dapat tersenyum lebar sehubungan ruang Bahtsul Masail Putaran Pertama telah disesakinya oleh peserta dari 27 Kecamatan di Banyumas.


Tidak kurang dari para Pengurus NU Cabang dari jajaran Tanfidziyah pun hadir dalam BM iu meskipun tidak semuanya mengikui dengan intens dan sampai selesai dalam acara yang di punyai gawe forum BM Cabang di bawak koordinasi jajaran Syriyah NU Cabang itu. Mereka di antaranya Rois Syuriyah, KH Ahbib Mukti, Drs. Attabiq Yususf (Mantan Kandepag,Banyumas), Drs. KH Mugni Labib (Kandepag Cilacap), Drs. KH Khariri Shofa,N.Ag (mantan Ketua STAIN Wali Songo Purwokerto, sekarang Pengasuh Pondok Pesantren Kedung Wuni Purwokerto), semua dari unsur Syuriyah NU Cabang Banyumas.
Dari jajaran Tanfidziyah antara lain Ketua Tanfidiyah NU Cabang Banyumas, Drs Taefur Arafat, M.Ag, Ahmad Rofik. S.Sos, Dosen Unsud, DR Lutfi Khamidi, Ketua STAIN Purwokerto dan Sekretaris LP Ma'arif NU Cabang Banyumas, Mujiburrohman, S.Pd dan yang lebih memanggakan datang tak sedikit Kyai muda Banyumas yang juga mendominasi meriahnya suasana BM seperti, Gus Fuad dari Sukaraja, Gus Maulana Hasan, Jatilawang dan banyak lagi yang lainnya.(Lihat Google+Imam Burhanudin).


Bahtsul Masail berakhir menjelang maghrib itu pada intinya menginventarisir pengayaan argumentasi permasalahan yang telah di minta Pimpinan Wilayah NU Jateng untuk dipresentasikan ditingkatan yang lebih luas, Jawa Tengah di Semarang Senin (30/1).

Adapun materi pembahasan :
A. As'ilah Bahtsul Masail Waqi'iyyah
1. HIV/AIDs
2. KUOTA HAJI
3. PEMINDAHAN KUBURAN

B. As'ilah Bahtsul Masail Maudludiyyah
- PENDIDIKAN IMAN DAN TAQWA


Sent from Catch Notes for Android
https://catch.comCiutkan pos ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.