Selasa, 28 Agustus 2012

Halal Bi Halal SMK Ma'arif NU Ajibarang


Rois Syuriyah NU, Ketua , Bendahara Pengurus dan Ketua Tanfidziyah NU
Banyu bening Ajibarang, (28/08/2012) : Keluarga besar SMK Ma’arif NU Ajibarang yang menaungi dua sekolah menengah kejuruan (SMK) Ma’arif NU 1 dan 2 Ajibarang belum lama ini (23/08) telah mengadakan acara Silaturrohmi, Halal Bihalal Keluarga Besar SMK Ma’arif NU Ajibarang yang dilaksanakan di Halaman SMK Ma’arif NU 2 (Kesehatan ; Farmasi, Analis Kesehatan dan Keperawatan).

Kegiatan rutin setiap tahun setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Romadlon dan merayakan Riaya ‘Idul Fitri di bulan syawal ini di hadiri oleh Pengurus, Guru Karyawan dan undangan yang tidak kurang 150 orang yang diundang ini, selain diisi dengan ikrar Silaturohmi dari masing-masing perwakilan Pengurus, Guru / Karyawan dan MWC NU Ajibarang juga diisi ceramah Hikmah Silaturrohmi yang disampaikan oleh Kyai Zuhdi Azhari, Rois Syuriyah MWC Nahdlatul Ulama Ajibarang.


Adi Susanto, S. Farm, Apt. Kepala SMK Ma'arif NU 2 Ajibarang
Dalam uraian hikmah yang singkat dan padat waktu itu Kyai yang saat ini masih menjabat  sebagai Pembina pengurus tunggal setelah sejawatnya Almarhum Kyai Haji Abu Hamid lebih dulu menghadap ke rahmatullah itu, menekankan betapa pentingnya saling memaafkan antar sesama apalagi bagi keluarga besar SMK Ma’arif NU Ajibarang yang setiap harinya dalam hidmah di pendidikan sehari-harinya saling bertemu dan adanya gesekan diantara  keluarga besar merupakan suatu keniscayaan, maka saling memaafkan atas segala kesalahan apalagi di bulan syawal ini sangatlah dianjurkan.

Demikian halnya ikrar silaturrohmi yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang, Adi Susanto, S. Farm, Apt,  selaku tuan rumah dan mewakili Guru Karyawan mengucapkan ikrar silaturrohminya khususnya kepada stakeholder atau pengurus dan para undangan atas kinerjanya selama satu tahun melaksnakan KBM di SMK Ma’arif NU Ajibarang.


Ikrar silaturrohmi dari unsur pengurus sekolah merasa kurang cukup dengan ketua pengurusnya untuk menyampaikan  sehingga ketiga-tiganya baik Ketua, Sekretaris dan Bendahara semua turut  naik panggung untuk menyampaikan ikrar silaturrohminya secara langsung dihadapan Guru dan Karyawan SMK Ma’arif NU Ajibarang, karena ketiganya merasa sebagai orang yang paling sering bersinggungan secara langsung dengan guru dan karyawan. Sebagaimana  yang telah disampaikan oleh ketua pengurus, Drs Djamil Muntoha, meminta kepada panitia silaturrohmi untuk memberi kesempatan kedua orang pengurus setelah dirinya menyampakaikan ikrar silaturrohminya,”…. karena seperti Pak Haris selaku sekretaris sebagai  orang yang selalu melecut kinerja guru karyawan agar selalu  semangat dan jalan dalam rel yang diharapkan, demikian juga Pak Rahim selaku bendahara selalu bersitegang, tarik ulur dalam menentukan berapa uang yang dibutuhkan dan harus dikeluarkan,” untuk itu ketua menganggap sudah semestinya mereka berdua juga harus ikut menyampaikan ikrar silaturrohmi, menyampaikan maaf,  secara langsung karena sudah dapat dipastikan dalam komuniksai kesehariannya dengan guru Karyawan mengalami gesekan baik secara sengaja maupun tidak disengaja.

Trio Vokalis Hadroh SMK Manuda Ajibarang
Acara Halal bihalal yang diketuai oleh Edi Priyanto, S.Pd dari SMK Ma’arif 2 Ajibarang itu juga dimeriahkan dengan pembacaan Puisi oleh Guru-guru SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang serta Hadroh dan Tari Saman dari Aceh oleh siswa Kelas XI Analis Kesehatan B SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang yang mendapatkan apresiasi yang membanggakan dari pengunjung termasuk dari para pengurus sekolah dan para tamu undangan yang hadir. (abah-arul.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.