Selasa, 05 Februari 2013

Syafaat Untuk Abu Lahab (Musuh Besar Rosulullah SAW)



K. Abdul Khamid dan Kyai Labib
Di desa Pancasan setiap datangnya bulan Maulid selalu diadakan pembacaan al Barzanji keliling yang diadakan oleh Muslimat Nahdlatul Ulama ranting Pancasan secara bergilir di setiap Mushola/RT selama sebulan penuh.

Untuk hari ini  Senin (28/1/2013) pukul 1300 s.d selesai,  bertempat di Mushola RT. 07 RW.02 Pancasan dengan pembicara KH.Abdul Khamid Rusydi Ajibarang Wetan. Dalam urain khimah maulid kyai yang juga Musytasar PC NU Kabupaten Banyumas ini antara lain menyampaikan keistimewaan Nabi pamungkas Muhammad SAW yang  juga dinikmati musuh besar beliau yaitu Abu Lahab.


Waqila,  disela merasakan "kenikmatan"  siksa neraka Abu Lahab setiap hari senin tidak merasakan panasnya api menjilat-jilat tubuhnya hanya dikarenakan ia ikut merasa sangat bahagia mendengar kelahiran Nabi Muhammad SAW di dunia ini. Kebahagiaan yang dilampiaskan dengan membebaskan budaknya, tak lama setelah Suaibah al Aslamah,budak perempuannya  memberi kabar gembira akan kelahiran Nabi Yang di saat dewasanya menjadi musuh besarnya. Karena itu musuh besar nabi dan umat Islam yang diabadikan dalam surat al Lahab itu dapat merasakan dinginnya api yang membakarnya, dan di hari itu pula ia tidak merasa  kehausan karena dapat menikmati air yang mengalir dari sela-sela deriji tangannya.

Demikian salah satu uraian hikmah di hadapan Muslimat NU Pancasan kali ini,  yang dalam penghitungan kotak amalnya tak kurang dari Rp 945.000,- (abah-arul.blogspot.com)


Sent from Catch Notes for Android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.