Minggu, 24 Juni 2012

Pelantikan Pengurus NU Banjarsari

Pelantikan, Harlah NU dan Pengajian Rojabiyah
Saat pengurus ranting NU Banjarsari  dilantik oleh pengurus MWC NU  mewakili PC NU Banyumas

Banyu bening, Ajibarang (25/06/2012) : Pengurus Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Ajibarang belum lama ini (Rabu,12 /06/2012) melantik pengurus ranting Banjarsari masa khidmat 2012-2017 di lapangan desa Banjarsari. Pelantikan yang dilaksanakan dengan besar-besar dan megah disaksikan oleh warga msayarakat Banjarsari dan dan masyarakat nahdliyin di sekitar desa Banjarsari, seperti ranting Lesmana Pancurendang dan Kalibenda.

Sebagaimana diakui oleh ketua Tanfidziyah MWC NU Ajibarang, Amrudin Ma'ruf dalam pidato pelantikannya mengatakan," Kami telah melantik sebanyak 12 kali pelantikan pengurus ranting, tapi baru kali ini di Banjarsari pelantikan pengurus ranting NU dilakukan secara besar-besaran dan megah", maka beliaupun menyampaikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada pengurus ranting dan jajarannya. Dalam pidato pelantikannya ketua MWC NU juga berpesan kepada pengurus ranting Nahdlatul Ulama Banjarsari yang dikomandoi K. Fuad Amami dan K. Syaeful Anwar (Rois dan Katib) dari jajaran Syuriyah NU serta Jamaludin, S.Ag dan Kunarso (Ketua dan Sekretaris) dari jajaran Tanfidziyah untuk tidak segan-segan bekerjasama dengan pemerintah desa setempat dengan memfasilitasi kemudahan warga nahdliyin dalam hal amaliah yang bersifat ubudiyah maupun muamalah.

Dan beliau tidak lupa berpesan kepada pengurus dan warga Nahdliyin Banjarsari untuk menyekolahkan anak-anak atau saudaranya di sekolah Maarif, lembaga pendidikan resmi milik NU dari TK sampai dengan Perguruan Tinggi. Karena NU juga memiliki sekolah yang kualitasnya tak kalah dengan sekolah negri yang segala fasilitas dan kemudahan disediakan sepenuhnya oleh pemerintah. 

KH. Mudasir Idrus
Pelantikan pengurus ranting yang lebih dari 50 orang malam itu juga dimeriahkan oleh Group Hadroh dari IPNU dan Anshor Banjarsari. Dan K. Mudasir Idris dari Jatilawang-Banyumas sebagai penceramah pengajian malam itu, yang intinya berpesan kepada pengurus ranting Banjarsari , jajaran MWC Nahdlatul Ulama Ajibarang dan kaum Nahdliyin semuanya "......untuk sekuat mungkin mempertahankan keutuhan aqidah Ahlussuna wal Jama'ah dengan menyekolahkan anak didiknya ke Pesantren atau di lembaga Pendidikan Ma'arif NU karena di sekolah-sekolah kitalah yang mengajarakan aqidah Asawaja dan kebiasaan-kebiasaan warga Nahdliyin seperti Tahlil dan pembacaan Barzanji". Demikian pesan Kyai Mudasir Idrus dalam pengajian Rojabiyah , Harlah NU dan pelantikan Pengurus ranting Banjarsari yang berahir pukul 00.30 wib. (abah-arul.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.