Minggu, 23 Maret 2014

Ajibarang Bentuk Ma'arif Corporation



 Lailatul Ijtima' 
 

Banyu bening, : Amrudin Ma'ruf,  Ketua MWC NU Ajibarang  (ketiga dari kanan) beserta jajaran pada pertemuan Lailatul Ijtima'

Pertemuan bulanan, Lailatul Ijtima' yang diadakan oleh MWC NU Ajibarang belum lama ini (Kamis, 20/3) berlangsung di Aula SMK Ma'arif NU 2 Ajibarang yang dihadiri pengurus MWC NU, pengurus ranting dan kepala sekolah dan pengurus Sekolah berjalan dengan hidmat.

Agenda rutin dalam setiap Lailatul Ijtima' membicarakan perkembangan atau kegiatan jam'iyah NU di tingkatan MWC NU maupun ranting. Pelaporan perkembangan fisik ataupun akademik kepala sekolah maupun pengurus sekolah.

Untuk tingkatan MWC NU Ajibarang sebagaimana dilaporkan Amrudin Ma'ruf, Ketua Tanfidziyah NU, belum lama ini telah mengadakan rapat anggota dan sekaligus melaintik pengurus ranting Ajibarang Wetan, Lesmana dan Tipar Kidul. Juga telah memilih dan mengangkat  Sutrima, S.Pd menjadi Kepala MTs Ma'arif NU 1 Ajibarang yang baru menggantikan H. Afifudin Idrus, M.Ag yang ditarik oleh Kemenag Banyumas menjadi Kasi Pontren dan Madin.

Sedangkan tentang perkembangan pendidikan Maarif  selama ini sekalipun banyak yang membanggakan tapi masih ada satuan pendidikan ditingkatan Ma'arif yang masih harus mendapatkan perhatian lebih seperti halnya MI Ranting Sawangan.
Adapun yang membanggakan, MI Kracak telah membeli tanah 200m2,  MTs Ma'arif NU 1 Ajibarang  telah membangun ruang tiga lokal, SMA Ma'arif demikian juga. Apalagi SMP Ma'arif NU 1 Ajibarang yang kini baru berjalan 30% sedang membangun gedung dua lantai berkapasitas sembilan ruang kelas dan kantor dengan biaya swadaya murni tanpa ada bantuan pemerintah atau pihak lain. Beliau berharap kepada 50 undangan yang hadir mendoakan kepada semua Kepala Sekolah dan pengurus Sekolah, "semoga mereka diberi kesehatan lahir batin sehingga dapat mengemban tugas dengan baik, amanah dan bertanggungjawab sampai ahir jabatan, amin" demikian antara lain Ketua Tanfidziyan dua periode mengahiri laporannya.

Banyu bening Ajibarang, : Pengecoran lantai pertama Pembangunan gedung SMP Ma'arif NU 1 Ajibarang tinggal mengitung hari

Tidak ketinggalan juga pengurus SMK Ma'arif NU 1 dan 2 Ajibarang melaporkan perkembangan fisik dan akademik seperti  apa yang pengurus samapaikan di malam jumat itu . Seperti pembangunan Masjid Ibnu Sina berukuran 12m x 15m berlokasi di tengah SMK Ma'arif NU 2 Ajibarang, pembangunan kantor pengurus dan bisnis centre dua lantai yang menelan biaya 450.000.000,-

Secara akademis dari tahun ke tahun sejak awal berdiri 23 tahun lalu telah banyak meraih prestasi dan kepercayaan baik dari pemerintah maupun dari pihak swasta. Akreditasi A di setiap jurusan, ISO 2000 dan belum lama ini juga telah kembali menerima kepercayaan dari produsen sepeda motor terbesar di Indonesia untun membuka kelas khusu sepeda motor Yamaha.

Tidak hanya sampai disitu, pengurus SMK Ma'arif NU Ajibarang juga punya obsesi ke depan komplek SMK Ma'arif NU 1 dan 2 menjadi dentral kegiatan jam'iyyah NU kecamatan Ajibarang. Obsesi lain sebagai mana diungkapkan oleh ketua pengurus sekolah sendiri, berkeinginan mendirikan Ma'arif Corporation, dan membuka sekolah unggulan di tingkatan di bawahnya (MI,MTs/SMP) untuk menampung anak-anak orang yang berkecukupan. Drs H Haris Nurtiono, M.Si selaku ketua Pengurus SMK Ma'arif NU Ajibarang selama ini merasa prihatin ketika melihat banya anak orang berduit, dan banyak juga yang Nahdliyin yang menyekolahkan anaknya di sekolah unggulan yang bukan milik sendiri bahkan bisa jadi aqidahnyapun berbeda, "Hati saya sepertinya tak rela melihat anak-anak generasi nahdliyin di tempat lain, padahal kita mampu kalau punya niat". Keprihatinan ini mengahiri laporan dan obsesi ketua pengurus yang mantan orang nomor satu di Dinas Pendidikan Banyumas ini.

Lalilatul Ijtima' malam itupun ditutup tepat pukul 23.00 wib sesuai waktu yang disepakati dan ditutup dengan doa oleh K. Kholid Abdul Rosyid, Pengasuh Pondok Al Munawir Pandansari. (abah-arul.blogspot.com)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.