Selasa, 29 Januari 2013

Syafaat Untuk Abu Lahab

Di desa Pancasan setiap datangnya bulan Maulid selalu diadakan pembacaan al Barzanji keliling yang diadakan oleh Muslimat Nahdlatul Ulama ranting Pancasan secara bergilir di setiap Mushola/RT selama sebulan penuh.

Untuk hari ini Senin (28/1/2013) bertempat di Mushola RT. 07 RW.02 Pancasan dengan pembicara KH.Abdul Khamid Rusdi Ajibarang Wetan. Dalam urain khikmah maulid kyai yang juga Musytasar PC NU Kabupaten Banyumas ini antara lain menyampaikan keistimewaan Nabi pamungkas Muhammad SAW yang juga dinikmati musuh besar beliau yaitu Abu Lahab.

Waqila, disela merasakan "kenikmatan" siksa neraka Abu Lahab di setiap hari senin Ia tidak merasakan panasnya api menjilat-jilat tubuhnya hanya dikarenakan Ia ikut merasa sangat bahagia mendengar kelahiran Nabi Muhammad SAW di dunia ini. Kebahagiaan yang dilampiaskan dengan membebaskan budaknya, tak lama setelah budak perempuannya, Suaibah al Aslamah, memberi kabar gembira akan kelahiran Nabi Yang di saat dewasanya menjadi musuh besarnya itu.

Demikian salah satu uraian hikmah di hadapan Muslimat NU Pancasan kali ini, yang dalam penghitungan kotak amalnya tak kurang dari Rp 945.000,- (sembilan ratus empat puluh lima ribu rupiah). (abah-arul.blogspot.com)


Sent from Catch Notes for Android
https://catch.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.