Senin, 30 Juli 2012

Tarwan, S.Pd KS Baru SMP Ma'arif NU 1 Ajibarang

Tes Seleksi Penilihan Kepala SMP Ma'arif NU 1 Ajibarang

o51.jpeg
Tarwan, S.Pd
Dengan berahirnya masa jabatan Kepala SMP Ma'arif NU 1 Ajibarang, Rasikun, S. Pd yang per Agustus 2012 menginjak purna tugas. Pengurus sekolah melalui panitia yang dibentuknya bersepakat untuk menyeleksi guru tetap  yayasan  yang telah berpuluh tahun mengabdi di lembaga pendidikan Ma'arif. Sebagai mana diutarakan oleh ketua penjaringan, Busrol Khafi, S. PT, bahwa," jabatan kepala sekolah adalah jabatan karir bukan politis. Maka sangatlah wajar kalau jenjang karir tersebut hanya untuk diperebutkan bagi orang-orang telah lama mengabdi di dalamnya". Dan tentunya mereka para guru tetap yayasan yang tahun bentul sekolah dan kekurangan serta lelebihannya.


Langkah pertama yang dilakukan panitia adalah mengadakan penjaringan.
Gurru tetap yayasan yang sesuai dengan tata tertib pelaksanaan penjaringan ada sepuluh orang guru tetap yayasan. Namun hanya tujuh guru yang lolos seleksi administrasi. Yaitu : 1. Tarwan,S.pd, 2. Rusiana S. Pd 3. Siti Rahmawati,S.Pd 4. Budi Riyanto S. Pd  5. Ari Yulianto,S.E  6. Hilal Abidin,S.Pd  7. Irfa Chasanah,S.Pd.

Dan tujuh orang  inilah yang dapat mengikuti tahapan selanjutnya sebagaimana ketentuan panitia seleksi lepala sekolah SMP Ma'arif NU 1 yang mengacu dari buku hasil rapat koordinasi wilayah PW  LP Ma'arif NU Jawa Tengah.

Tahapan selanjutnya setelah tes administrasi dilakukan tes tertulis. Diikuti oleh tujuh orang guru yang mengikuti tes tertulis. Tes ter tertulis berupa easay,  dengan menjawab sepuluh soal yang disediakan oleh panitia. (Lihat; " Tes tertulis calon KS SMP Ma'arif NU 1 di blog ini).

Pada tahapan ke tiga berupa tes wawancara. Panitia mengundang Rois Syuriyah, K. Zuhdi Azhari dan dari pembina pengurus K. Kholid Abdurrosyid yang membidangi keNUan dankeislaman. Slamet Ibnu Anshori selaku ketua MWC Ma'arif NU Ajibarang perihal kema'arifan dan  untuk akademik dan manajerial oleh Ahmad Sofyan, S. Pd dan Busrol Khafi, S.PT.

Setelah melalui tahapan-tahapan tersebut di atas, panitia seleksi kepala SMP Ma'arif NU 1 Ajibarang  mendapat dua orang yaitu Tarwan, S.Pd dan Rusiana, S.Pd dari tujuh orang yang dijaring untuk dijadikan calon kepala sekolah. Dalam ketentuan atau tata tertib panitia hanya boleh mengajukan maksimal atau sebanyak-banyaknya tiga calon untuk di ajukan kepada pengurus sekolah.

o52.jpegTugas panitia seleksi sampai dengan menyerahkan dua calon kepala sekolah yang telah melewati penyaringan tesebut kemudian sepenuhnya ketentua siapa yang akan diangkat jadi kepala sekolah dari dua calon terajaring sepenuhnya ada di tangan pengurus.

Jum'at, 20 Juli 2012 atau malam 1 Ramadlan 1333H panitia dipimpin oleh ketuanya, Busrol Khafi, d rumah Bapak Ahmad Sofyan, S.Pd dilakukan penyerahan hasil seleksi kepala SMP Ma'arif NU 1 Ajibrang yaitu dua calon peringkat tertinggi atas nama Rusiana, S.Pd dan Tarwan,S.Pd kepada ketua pengurus SMP Ma'arif NU untuk menetapkan salah satu dari dua yang dicalonkan untik menjadi kepala SMP Ma'arif NU 1 Ajibarang untuke periode masa Jabatan 2012-2016.

Setelah diadakan serah trima dari penitia seleksi kepala sekolah kepada ketua pengurus sekolah kemudian di musawarahkan pada hari itu juga (20/7). Dan tepat pada pukul 17.00 wib malam satu romadlan 1433H diputuskan dan disepakati Tarwan, S. Pd menjadi Kepala SMP Ma'arif NU 1 Ajibarang periode masa jabatan 2012-2016 dan pengurus merekomdasi Rusiana, S.Pd untuk mendampingi sebagai Wakil Kepala SMP Ma'arif NU 1 Ajibarang. (abah-arul.blogspot.com)

o53.jpeg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.