Senin, 28 Mei 2012

Lailatul Ijtima' MWC NU Ajibarang


catch_media_20120203-050135-1.jpg
Amrudin Ma'ruf, Ketua  MWC NU Ajibarang
Lailatul Ijtima' MWC NU Ajibarang
 Jumat, 18 Mei 2012
Di MTs Maarif NU 1 Ajibarang


Pertemuan Malam yang diadakan Majlis Wakli Cabang (MWC) NU Kecamatan adalah kegiatan rutin berkala yang dilaksanakan dalam waktu sebulan sekali. 

Di forum semacam inilah  tempat untuk menyampaikan segala informasi tentang ke NU an dan dinamika Nahdliyin dari tingkatan desa/ranting s.d tingkatan  MWC atau Kecamatan.


Agenda resmi bulanan kali ini antara lain membincangkan sekitar ranah pendidikan khususnya menjelang Penerimaan Peserta Didik (PPD) baru.

Untuk itu Amrudin Ma'ruf selaku Ketua MWC NU Kecamatan Ajibarang mengajak kepada semua jajarannya khususnya para pengurus Sekolah dan Pengurus Jam'iyyah NU dari semua tingkatan untuk menyukseskan dan mencarikan siswa dilingkungan masing-masing dari Paud, Tk, MI Ma'arif NU di sebelas ranting atau desa  yang telah ada Madrasah Ibtidaiyah Ma'arifnya termasuk yang baru di desa Kracak, Sawangan dan Pancurendang. 

Kemudian dilanjutan Tingkat Menengah Pertama (SLTP), seperti di MTs Ma'arif NU 1 Ajibarang, di SMP Ma'arif NU 1  Ajibarang atau di SMP Ma'arif NU 2 Ajibarang yang ada di Desa Jingkang.

Bagi putra-putri Nahdliyin khususnya atau masyarakat pada umumnya yang ingin melanjutkan sekolah di tingkatan menengah atas (SLTA) diharapkan memasukkannya ke SMA Ma'arif NU 1 (Diponegoro) Ajibarang, SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang, atau di SMK Ma'arif NU 2 (Program Studi Kesehatan) Ajibarang.

Dalam setiap tahun pelajaran baru diharapkan kepada pengurus sekolah, guru, karyawan, pengurus jam'iyyah MWC maupun ranting serta kaum Nahdliyin semuanya untuk ikut serta bergerak menjaring siswa baru bekerja sama dengan Panitia Penerimaan Peserta Didik (PPD)  memobilisasi calon siswa dari tingkatan Paud s/d SMA/SMK di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

Tiga agenda lain yang menjadi pembahasan Lailatul Itima' malam ini sebagaimana disampaikan ketua Tanfidiyyah MWC NU yang tahun depan mengahiri masa tugas yaitu :

1. Perihal Purna tugasnya Kepala Sekolah SMP Ma'arif  NU 1  per Agustus 2012. Beliau mengintruksikan kepada Pengurus SMP Ma'arif NU 1 Ajibarang untuk secepatnya memproses dengan membentuk panitia pemilihan Kepala Sekolah yang sesuai dengan keputusan hasil Rapat Kerja LP Ma'arif  NU Wilayah Jawa Tengah Tahun 2010.

2. Ada beberapa pengurusan Ranting NU yang tahun ini habis masa jabatannya seperti  Ranting Kali Benda, Sawangan dan Ciberung. Kepada pengurus yang bersangkutan untuk berkoordinasi dengan pengurus yang lain agar segera mempersiapkan diadakannya Rapat Anggota Jam'iyyah NU ranting. Dan secepatnya berkoordinasi dengan Sekretaris MWC NU Ajibarang supaya dapat selekasnya dilaporkan kepada pengurus Cabang Nahdlatul 'Ulama Banyumas.

3. Hari Lahir NU ke 39 (16 Rajab 1433H//6 Juni 2012) juga diharapkan dapat dimanfaatkan baik oleh pengurus di tingkatan MWC ataupun Ranting dengan mengadakan kegiatan yang positif dan juga pengajian di setiap Ranting yang tidak lupa mengajak agar anak-anaknya sekolah di Ma'arif NU.

Demikian beberapa agenda yang menjadi pembahasan dalam Lailatul Ijtima yang berahir pujul 23.30 wib (abah-arul.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.