Minggu, 04 Juni 2017

WISUDA KE V SMK MANUDA

Banyu bening Ajibarang (2/5) : Disaksikan oleh Pengurus, Tokoh Masyarakat, Perwakilan dari Dunia Usaha / Dunia Industri (DU/DI), Orang Tua siswa kelas XII dan para tamu undangan Wisuda ke V berjalan dengan hikmat dan lancar. Pelaksanaan wisuda yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa, 02 Mei 2017 juga seperti pada tahun sebelumnya dilakukan penandatanganan kontrak kerja para siswa yang terjaring di dunia usaha seperti Pelita Kasih Utama Jakarta yang telah memilih 39 siswa terseleksi untuk bekerja sambil kuliah.


Sodikin, S.T., M.Pd. Kepala Sekolah SMK Manuda Ajibarang
211 siswa yang lulus tahun ini bukan hanya 39 siswa saja yang terjaring bekerja sambil kuliah di Pelita Kasih Utama Jakarta, tapi juga ada 44 siswa di terima kerja K24, 13 Siswa di Viva Generik, dan 17 Siswa di PT Pharos serta sisanya 2 siswa mendapat undangan untuk masuk ke Universitas Udayana Bali, 18 siswa di Perguruan Tinggi di bawah Kemenag dan 36 siswa di Perguruan Tinggi Swasta.

“Dengan demikian SMK Ma`arif NU 2 Ajibarang yang baru berdiri 7 tahun lalu, tepatnya 30 Maret 2010 , di tahun ke lima,Tahun Pelajaran 2016/2017  tidak hanya mengantarkan siswanya lulus 100% dan  meraih nilai tertinggi peringkat VI Kabupaten juga peringkat IX Provinsi tapi lebih membanggakan kami,”  sebagaimana yang disampaikan Sodikin, ST., M.Pd. dalam sambutannya selaku Kepala Sekolah, “ 70% lulusan SMK Ma`arif NU 2 Ajibarang terjaring di DUDI dan Perguruan Tinggi. Sesuai dengan tujuan utama pendidikan kejuruan atau SMK yaitu menciptakan siswanya cakap dan siap memasuki dunia kerja”.    


Lebih lanjut beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada steakholder, undangan, wali murid serta  relasi atau instansi juga perorangan seperti tokoh muda nasional Khatibul Umam Wiranu, M.Hum., yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang telah mengirimkan karangan bunga sebagai tanda ucapan selamat atas di wisudanya 211 siswa SMK Ma`arif NU 2 Ajibarang TP 2016/2017, “kepada semuanya saja kami ucapkan terima kasih semoga jalinan kerjasama yang telah baik selama ini dapat berkelanjutan sehingga tidak hanya mencetak generasi muda yang terampil dan humanis, sebagaimana motto sekolah kami selama ini, tapi juga bersama relasi DU/DI sekolah kami akan selalu menciptakan peluang kerja yang terbaik bagi anak didik kami, “ demikian Kepala Sekolah, Sodikin, S.T., M.Pd.,  dalam mengahiri sambutannya.(abah-arul.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.