Kamis, 17 Oktober 2013

Dua Periode Tanpa SK



Rapat Anggota Ranting NU Ajibarang Wetan
Dua Periode Tanpa SK

Dengan selesainya masa jabatan pengurus ranting Ajibarang Wetan dengan sendirinya kedudukan Ketua Tanfidziyah Ranting  Syamsudin dan Kyai Kholid Abdurrosyid Rois Syuriyah NU pun berahir.

Karena telah berahirnya kepengurusan ranting Nahdlatul Ulama Ajibarang Wetan belum lama ini (12/10), diadakan  rapat anggota   dengan mengundang pengurus Kelompok Anak Ranting (KAR ) NUjuga Niven-niven NU ranting sepert Muslimat NU, GP Anshor dan IPNU-IPPNU Ajibarang  Wetan.

Rapat anggota yang dihadiri tidak kurang dari 48 peserta itu dilaksanakan di Gedung Madrasah Ibtidaiyyah Maarif  (MIMA) Ajibarang Wetan.

Syamsudin selaku Ketua Tanfidziyah NU ranting Ajibarang Wetan dua periode ini menyampaikan pertanggungjawabannya di malam itu dengan memaparkan panjang lebar perihal sepak terjangnya selama sepuluh tahun atau  dua kali menjabat. banyak  yang telah dilakukan selama kurang lebih sepuluh tahun menjadi orang nomor satu di ranting Nahdlatul Ulama demi derap laju program organisasinya. Dan sangat disayangkan sperti yang dituturkan di hadapan peserta sekaligus ucapan penyesalan yang dalam kepada Ketua MWC NUAjibarang yang mewakili Cabang bahwa di bawah kepengurusannya selam dua periode itu dia bekerja selaku pengurus ranting tanpa mengantongi SK dari Cabang NU Banyumas. Namun demikian karena ini perjuangan tuturnya pada hadirin,” ..semua tetap kami jalankan, karena kami bekerja lillahi ta’ala demi lii’laikalimatillah dan kejayaan NU di Ajibarang Wetan”. Demikian antara lain penyampaian pertanggungjawaban  selaku Ketua Tanfidziyah NU ranting Ajabarang Wetan dua periode tersebut.

Dalam sambutannya Ketua MWC NU Ajibarang, K. Amrudin Ma'ruf mewakili pengurus Cabang menyambut gembira dengan diadakannya Rapat Anggota Ranting Ajibarang Wetan yang juga menandakan  mekanisme organisasi berjalan dengan baik. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Syamsudin selaku Ketua dan K Kholid Abdurrosyid sebagai Rois Syuriyah  yang telah dua periode berhidmat untuk membesarkan NU di desa Ajibarang Wetan.
Perihal tiadanya SK Pengurus Cabang Nahdlatul “ulama Kabupaten Banyumas, Ketua MWC NU telah berung kali menanyakan kepada pengurus Cabang bahkan Ketua telah datang langsung ke Kantor PCNU  tentang keberadaan SK tersebut.

Ketua MWC NU kali ini hadir tidak bersama K Zuhdi Azhari, Rois Syuriyah karena sedang menjalankan rukun Islam yang kelima, haji ke baitullah. K. Amrudin Ma'ruf didampingi Wakil Ketua, Iman Burhanuddin dan Busrol Khafi,  Sekretaris MWC NU  Ajibarang.

Rapat Anggota berjalan dengan sukses tanpa kendala yang berarti malahan agenda yang diperkirakan berjalan alot dari pertama s.d terahir berjalan mulus.

Termasuk pleno pemilihan berjalan cepat dengan diawali pemilihan Rois Syuriah yang dimenangkan oleh KH Ahmad Sofyan,  S. Pd dengan meraih mayoritas suara dengan 22 suara, K Kholid Abdulrosyid dan Ahmad Jufri 5 suara, H Agus Mulyono dan KH Abdul Khamid Rusdi, KH Bachir Suchaemi dan Syamsudin MS 1 suara.

Adapun pemilihan Ketua Tanfidziyah juha sama berjalan dengan cepat karena hanya satu kali putaran, yang dimenangkan juga dengan suara mayoritas peserta rapat anggota dengan  39 suara dari 46 pemilih. Suara terbanyak dan menjadi calon terpilih Ketua Tanfidziyah ranting Ajibarang Wetan itu atas nama Badrun Sandi (39), H. Ismail (3), Hamdi dan Abdul Azis (2).

Dengan demikian kepengurusan ranting Nahdlatul Ulama desa Ajibarang Wetan untuk masa Khidmah 2013-2018 akan dipimpin duet KH Ahmad Sofyan (Rois Syuriah) dam Badrun Sandi (Ketua Tanfidziyah). Semoga di bawah kepemimpinan mereka NU Ajibarang Wetan  akan lebih berjaya dan menjadi organisasi kemasyarakatan yang rahmatallil'alamin bagi warga Ajibarang Wetan secara keseluruhan. (abah-arul.blogspot.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.