Selasa, 06 Maret 2012

UPACARA BENDERA SENIN, 5 MRET 2012

Upacara bendera SMK MA'ARIF NU 2 AJIBARANG mulai bulan ini rencanaya akan dilaksanakan dalam waktu dua minggu sekali. Kegiatan ini diintensifkan dengan harapan, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Sekolah, bertujuan untuk melatih kedisiplinan baik siswa maupun tenaga kependidikan. Dan dari kegiatan upacara inilah diharapkan bisa dilakukan evaluasi yang menyangkut KBM maupun kedisplinan kinerja tenaga kependidikan secara berkala.

Petugas upacara dari Komandan upacara, pengibar bendera dan petugas lainnya yang kali ini kelas X FARMASI B di ahir upacara digunakan untuk melakukan punishment yang bersifat mendidik bagi siswa siswi yang telah melakukan pelanggaran.

Dalam pesanya, Waka Kesiswaan, Ibu Novita Endang Fitiyani, SKM, selaku inspektur upacara mengatakan, sebentar lagi waktunya ujian tengah semester (uts) kalian kembali akan diuji kemampuan belajar kalian selama tiga bulan ini. Apakah kalian serius belajar atau tidak selama ini, salah satu tolok ukurnya adalah di sini.

Jangan belajar menggunakan sistem wayangan. Hanya karena akan menghadapi tes. Belajar semalam suntuk . Atau sistem SKS (sistem Kebut Semalam). Ini sama artinya hanya akan mengandalkan hapalan bukan karena kalian paham atau mengerti betul pelajaran yang kalian pelajari selama ini.

Sebagai siswa prodi kesehatan kedisiplinan harus lebih diutamakan karena yang akan dihadapi nanti bukan barang mati atau mesin. Melainkan manusia. Bagi jurusan farmasi jika salah dalam menentukan resep obat bisa fatal akibatnya. Demikian juga yang dari analisis kalau salah menaruh sampel darah atau tertukar misalnya pun menjadi preseden buruk bukan saja bagi yang bersangkutan tapi akan juga berakibat fatal bagi pasien pula. Maka kalian harus memahami betul pelajaran yang bapak ibu guru ajarkan karena nantinya akan berkaitan langsung dengan nyawa manusia.

Kalau mobil atau komputer dapat diretur tapi kalau manusia bagaimana?

Demikian pesan Ibu Novita Nurfitriani, SKM selaku inspektur upacara pada hari itu (5/2) menyisakan pertanyaan di benak para peserta upacara bendera SMK Maarif NU 2 Ajibarang untuk dijawab siswanya dengan belajar yang serius, tekun dan dengan disiplin yang tinggi dalam segala hal. Agar nantinya kalau sudah menjadi tenaga kesehatan, menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan bertanggungjawab. (Banyu bening, doc.5/02/12).


Sent from Catch Notes for Android
https://catch.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.