Senin, 15 April 2019

9 Tahun SMK Manuda Ajibarang


Banyu bening Ajibarang (31/3): Sembilan tahun untuk sebuah lembaga pendidiikan swasta di tingkat menengah kejuruan relative sedikit yang mampu menorehkan prestasi seperti yang sedang di alami oleh SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang. Bukan bermaksud membandingkan dengan sekolah lain dalam satu wilayah kabupaten atau propinsi. Berbagai penghargaan telah diraihnya di kedua wilayah tersebut. Baik secara akademik maupun non akademik.








Ini tidak menjadikan sekolah puas hanya sampai di sini. Justru menjadikan pemicu bagi warga sekolah untuk lebih bersemangat untuk terus mendulang prestasi dan meningkatkan pelayanan. Sebagaimana disampaikan oleh Sodikin, S.T., Mp.pd., selaku kepala sekolah SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang dalam  memperingati hari lahir SMK M’arif NU 2 Ajibarang,” Sembilan tahun telah berlalu, banyak dinamika yang terjadi baik secara individu maupun kelembagaan. Penting bapak/ibu guru karyawan pahami betul tujuan didirikan SMK Manuda ini, sehingga komitmen kita semua di dalam proses peningkatan pelayanan dan mutu SMK Manuda di usia yang ke 9 tahun telah meraih prestasi-prestasi yang melebihi umurnya sehingga harapan kami ke depan Yayasan bisa semakin memfasilitasi sarana pengembangan prestasi siswa dan meningkatkan kesejahteraan guru dan karyawan.’  Demikian penyampaian kepala sekolah yang juga berharap lebih kepada Yayasan  atas prestasi SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang yang selama ini telah diraihnya.


Seremoni 9 tahun SMK Manuda Ajibarang Sabtu,(31/3) sangat sederhana dengan pemotongan tumpeng dihadapan guru karyawan dan perwakilan siswa di masjid Ibnu Sina Ajibarang itu juga menghadirkan rasa puas dan bangga warga Nahdliyin Ajibarang, melihat dalam usianya yang relatif masih muda SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang sudah benar-benar eksis, dibuktikan dengan jumlah siswanya yang cukup banyak, lebih dari 800 siswa dan prestasi-prestasi siswa yang luar biasa baik bidang akademis maupun non akademis.

Apresiasi kebanggaan di atas  disampaikan langsung oleh orang nomor satu di tingkatan wilayah Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama, KH Ahmad Sofyan, S.Pd. selaku Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Ajibarang, sebagai representasi warga Nahdlatul Ulama.

Beliau juga berharap SMK Ma’arif NU Ajibarang semakin diminati dan dibutuhkan keberadaannya oleh masyarakat khususnya di bidang kesehatan sehingga memiliki daya saing yang semakin tinggi.

Di ahir sambutannya Rois Syuriah MWC NU Ajibarang berpesan,”…disamping mampu mengantarkan peserta pendidik menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain khususnya di bidang kesehatan, juga bisa mencetak siswa-siswinya menjadi kader-kader Nahdlatul Ulama  minded yang mampu  mengamalkan ajaran Islam ‘ala Ahlussunnah wal Jama’ah Annahdliyyah dengan baik.." Demikian harapan KH Ahmad Sofyan, S.Pd. dalam mengahiri sambutannya.  (abaharul.blogspot.com).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.