Jumat, 13 Desember 2013

Lulusan Perdana Seratus Persen


Banyu bening : Fahri Aziza dengan Walinya saat menerima surat lulusan.

- sebanyak 29 siswa diterima di CHCJ dan 27 siswa di terima di VG Semarang dan selebihnya diterima di Mitra PKL dan sebagiannya berwirausaha.-

Banyu bening Ajibarang(25/5) : SMK Maarif NU 2 Ajibarang pantas Berbangga dan bersyukur sekolah prodi (program studi) baru kesehatan yang  dirintis tiga tahun lalu telah berhasil meluluskan siswa kekas XII angkatan pertama dengan prosentase seratus persen atau lulus semua  dari 88 siswa yang ada.

Tidak itu saja siswa angkatan pertama  dari program keahlian kesehatan dengan  kompetensi keahlian Farmasi dua kelas dan satu kelas dari Analis Kesehatan yang telah melaksanakan acara pelepasan siswa kelas XII dua hari sebelum pengumuman lulusan (22/5)  juga patut dibanggakan karena siswa-siswinya telah langsung diterima di dunia kerja seperti  CENTURY HEALTH CARE JAKATRA (CHCJ) dan VIVA GENERIK (VG) Semarang,  atau lebih dari 67% , 29 %   melanjutkan   ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan 4 % Wirausaha.



SMK Maarif  NU 2 yang sedianya  untuk mengantisipasi merosotnya minat siswa belajar di SMA  dikarenakan gencarnya iklan SMK Bisa! Yang mau tidak mau akan mempengaruhi juga opini masyarakat  tentang SMA Maarif Ajibarang yang telah memiliki aset yang sangat besar.  Namun niatan yang diusung para pendidik senior nahdliyin    itu tak semua nahdliyin bisa mengamini  maka berkumpullah pengurus ranting se MWC NU Ajibarang difasilitasi pengurus MWC  NU Ajibarang bertemu dan berdialog yang ahirnya disepakati untuk SMA harus tetap dipertahankan  dan SMK prodi baru tetap dijalankan. Jadilah seperti yang sekarang. SMA Maarif NU 1 tetap eksis dan SMK Maarif NU 2  Ajibarang pun kian menampakkan eksistensinya.

 Berkat pendekatan personal dari ketua MWC NU Ajibarang  dengan kepala sekolah lanjutan atas yang dibawah naungan Maarif di MWC NU Ajibarang mereka dapat bekerjasama secara harmonis. Warga nahdliyin pun pantas bersyukur karena tahun ini semua meluluskan siswa kelas XII dengan seratus persen.

SMK Maarif NU 2 Ajibarang   yang baru tiga tahun dan baru meluluskan angkatan perdananya di tahun ketiga telah menambah satu lagi kompetensi keahlian. Menjadi kompetensi keahlian  Farmasi,  Analis Kesehatan dan Keperawatan.

Dalam setiap tahunnya SMK Maarif NU 2 Ajibarang  terus saja membangun memenuhi fasilitas yang perlu diwujudkan seperti ruang kelas dan laboratorium. Bukan hanya piranti keras, piranti lunak pun terus diusahakan pengembangannya seperti wi fi juga lainnya untuk lebih mempermudah siswa-siswi belajar secara aktif.

Trand menaik minat siswa yang bersekolah di SMK Maarif NU 2 Ajibarang menunjukkan semakin disadari masyarakat luas  betapa pentingnya  program studi kesehatan dan betapa semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat Ajibarang dan sekitarnya.

 Indikator di atas juga dapat dilihat dari penerimaan siswa baru. Tahun pertama, tahun pelajaran 2010/2011  SMK yang berlokasi di depan SMK Maarif NU 1 Ajibarang ini menrima siswa sebanyak 97 siswa atau tiga rombongan belajar (rombel). Tahun ke dua 4 rombel dan tahun ketiga 5 rombel.
Banyu bening : wali siswa kls XII menunggu hasil pengumuman


Sedangkan untuk out put  siswa, siswa  yang jauh sebelum lulusan (24/5), siswa Kelas XII telah mengikuti psikotes dan interview CENTURY HEALTH CARE JAKATRA (CHCJ) dan VIVA GENERIK (VG) Semarang,  sebanyak 29 siswa diterima di CHCJ dan 27 siswa di terima di VG Semarang dan selebihnya diterima di Mitra PKL dan sebagiannya berwirausaha.

Semakin diminatinya dan semakin  mendapat banyak kepercayaan masyarakat semoga SMK Maarif NU 2 Ajibarang kedepan dapat mengelola kepercayaan tersebut dengan terus menerus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan. Semoga.  (aba-arul.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.