Minggu, 17 November 2013

Jual Radio Untuk Membayar Gaji Guru

Banyu bening : KH Faedurrohman, Kedung Bandeng saat berceramah di hadapan wali siswa SMP Ma'arif NU 1 Ajibarang, memperingati Tahun Baru Hijriyah 1435 H.

Banyu bening (18/11/2013) : Merayakan tahun  baru Islam  1435 H, SMP Maarif NU 1 Ajibarang kemarin (Ahad, 17/11/13) di Graha Satria Ajibarang Wetan, telah mengadakan Pengajian dan santunan berupa pemberian sembako kepada keluarga anak yatim dan yatim piatu sebanyak 128 anak.


Tujuan diadakan perayaan tahun baru Hijriyah dengan pengajian dan penyantunan anak yatim,sebagaimana yang disampaikan Tarwan, S.Pd selaku Kepala Sekolah, tidak lain dan tidak bukan  sebagai pembelajaran nyata pada anak didik," juga untuk menumbuhkan kepedulian terhadap anak yatim serta menjalin kekeluargaan antara wali siswa dan keluarga besar SMP Maarif NU 1 Ajibarang ", demikian antara lain yang disampaikan  oleh Kepala Sekolah SMP swasta yang jumlah siswanya tidak kurang dari 795  anak didik dalam sambutanya.


Untuk pengajian sendiri panitia mengundang KH Faedurrohman dari Kedungbanteng yang juga merupakan tokoh pendiri SMP Alhidayah Ajibarang, cikal bakal SMP Maarif NU 1 Ajibarang.

Dalam uraian hikmah tahun baru Hijriyah beliau yang dulu dalam mengajar pernah ketimpa tembok dari bambu/ tabag itu tidak hanya menyampaikan sejarah tentang awal mula tahun hijriyah. Sebagai pelaku sejarah berdirinya SMP Alhidayah atau yang sekarang SMP Ma'arif NU 1 Ajibarang itu beliau banyak bercerita tentang suka dukanya  mendirikan SMP. Beliau juga sangat bersyukur dan berterimaksih kepada Hj Zubaedah dari Planjan Banjarsari yang ikut menbantu  lima lokal selaligus.

Banyu bening :Wali Siswa SMP Manusa sedang membaca Sholawat.

Serta tak lupa mengenang jasa teman seperjuangannya H Abdurrohim Ajibarang Kulon, sebagaimana yang KH Faedurrohman sampaikan, "Demi keberlangsungan proses belajar mengajar  beliau sampai menjual radionya untuk membayar gaji guru" Demikian salah satu kenangannya selama bertahun-tahun membangun pondasi pendidikan Nahdlatul Ulama di Ajibarang yang beliau sampaikan di hadapan wali murid, keluarga anak yatim, para undangan dan keluarga besar SMP Maarif NU 1 Ajibarang, dengan harapan perjuangan para pendahulu  dapat diteladani para pengampu pendidikan NU Ajibarang sekarang ini. (abah-arul.nlogspot.com)





Sent from Catch Notes for Android
https://catch.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar