Senin, 13 Mei 2013

Pelantikan NU Di Tengah Pasar

Banyu bening Ajibarang (4/5) : Ketua PCNU Banyumas saat melantik Pengurus MWC NU Ajibarang Masa Jabatan 3013-2018

Banyu bening Ajibarang : Pengurus baru Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Ajibarang hasil Konferensi MWC yang belum lama ini diadakan di SMA Ma'arif NU 1 Ajibarang (31/3) pada hari Sabtu (4/5) kemarin telah dilantik berbarengan dengan pembukaan Pasar Rakyat program nasional Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang digelar di lebih dari empat puluh kota di Indonesia.



Pelantikan pengurus yang di saksikan langsung oleh pengurus PBNU Drs Slamet Efendi Yusuf,berlangsung hidmat meskipun di tengah terik matahari dan mungkin satu-satunya pelantikan pengurus NU  Indonesia yang dilantik dan diambil sumpah janjinya di tengah pasar.

Dalam pesan pelantikanya ketua PBNU  , Drs KH. Slamet Efendi Yusuf mengatakan, dilantiknya pengurus baru MWC  NU masa jabatan 2013-2018  di Pasar tentunya harus dimaknai positif, harus ditidaklanjuti dengan mengupayakan kebangkitan ekonomi ummat. Lebih lanjut politisi senior asli Lesmana Ajibarang ini menekankan agar, " NU harus bisa membuat dan memasarkan produk NU untuk memberdayakan ekonomi warga. Menguasai sektor ritel karena warga NU sangat banyak". Demikian sambutan pengurus PBNU yang juga pemilik yayasan Al Azhari Karangcengis Lesmana Ajibarang.

Pelantikan yang yang dilanjutkan dengan pembukaan Pasar Rakyat yang diresmikan langsung oleh bupati Banyumas, Ahmad Husein  yang telah terang-terangan mengaku bagian tak terpisahkan dari ormas yang  dipandegani para kyai dan dengan bangga pula  beliau mengenakan jaket kebesaran pengurus cabang Nahdlatul Ulama Banyumas, Pelantikan dan peresmian berjalan dengan hidmat, lancar dan Pasar Rakyatpun  meriah dihadiri banyak pengunjung. Bahkan seperti yang dikatakan salah seorang kru Pasar Rakyat yang telah berkeliling lebih dari empat puluh kota di Indonesia merasa bangga dan puas," Pasar Rakyat PBNU  yang di gelar di Ajibarang ini satu-satuny yang sangat meriah dan sukses kalau dibandingkan dengan empat puluh kota lainnya". Demikian perasaan puas yang sempat terlontar salah seorang kru Pasar Rakyat PBNU kepada ketua panitia lokal Imam Wasingun. (abah-arul.blogspot.com)
Sent from Catch Notes for Android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.